SMAN 1 Wonosari sebagai salah satu instansi penyelenggara layanan publik, telah melaksanakan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) tahun 2024 terhadap publik yang diselenggarakan di SMAN 1 Wonosari. SKM dilaksanakan dari bulan April hingga Oktober 2024 menggunakan kuisioner online dan manual dengan melibatkan sebanyak 337 responden dari berbagai unsur latar belakang. Hasil dari SKM tersebut yaitu diperolehnya indeks kepuasan masyarakat (IKM) dari layanan publik di SMAN 1 Wonosari sebesar 91,64 dengan kategori Sangat Baik. Nilai IKM unit layanan mengalami peningkatan selama 3 tahun dari tahun 2022 hingga 2024 seperti tertera dalam grafik.
Berdasarkan standar pelayanan yang telah ditetapkan, SMAN 1 Wonosari menyelenggarakan 10 jenis layanan publik yaitu
- Layanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)
- Layanan Informasi
- Layanan Pengaduan
- Layanan Legalisasi Ijazah
- Layanan Mutasi Siswa Keluar
- Layanan Mutasi Siswa Masuk
- Layanan Penelitian tentang Pendidikan
- Layanan Mahasiswa PPL/ Magang
- Layanan Studi Tiru
- Layanan Surat Keterangan Pengganti Ijazah/STTB.
Hasil IKM per jenis layanan tersebut tertera dalam grafik berikut.
Tim pelaksana layanan publik telah melakukan rekapitulasi saran dan masukan yang masuk baik melalui kuisioner online maupun manual, secara keseluruhan responden memberikan masukan layanan di SMAN 1 Wonosari sudah baik. Namun terdapat beberapa masukan yang dapat digunakan sebagai bahan rencana tindak lanjut ke depan. Tim layanan publik terus berupaya agar layanan publik di SMAN 1 Wonosari dapat terus lebih baik. (HK)
0 Komentar
Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!